Wednesday, December 10, 2014

BAB 1 : ARAREL


The Beginning

            Pada jaman dahulu kala terdapat sebuah planet yang diberi nama bumi dengan 1 pulau yang bernama Unomi. Dalam satu pulau besar tersebut terdapat ratusan ras dan suku, namun hampir seluruh penduduk melakukan peperangan. Sehingga banyak ras dan bangsa yang hancur. Hal tersebut membuat Dewa Roh marah dan memecah belah pulau Unomi menjadi beberapa bagian. Salah satunya menjadi pulau yang disebut benua Ararel dengan 5 ras di dalamnya.

            Walaupun Unomi sudah dibagi menjadi beberapa bagian tetapi tetap terjadi peperangan dimasing-masing pulau. Begitupun dengan benua Ararel, seluruh ras masih berselisih untuk mendapatkan daerah dan makanan. Masing-masing ras masih bersikap egois terhadap ras yang lainnya sehingga terjadi peperangan yang luar biasa hebat. Namun peperangan tersebut menimbulkan efek yang buruk bagi seluruh ras seperti kelaparan, kemiskinan, dll. Akhirnya terdapat satu perkumpulan dari beberapa ras membentuk sebuah organisasi persatuan untuk mempersatukan seluruh ras. Dengan melakukan perundingan ke masing-masing pemimpin ras, ahirnya seluruh ras setuju untuk mengirimkan beberapa perwakilan ke rapat persatuan.

            Dalam rapat tersebut mereka memberi penawaran untuk bergabung dan membentuk satu kerajaan untuk mempersatukan seluruh ras agar tidak terjadi peperangan yang merugikan. Selain itu kerajaan yang akan dibentuk harus dipimpin oleh seseorang yang kuat dan memiliki kekuatan dari seluruh ras agar raja yang nantinya akan memimpin dapat mempersatukan dan mengontrol serluruh ras dengan kekuatannya.

            Akhirnya seluruh perwakilan ras setuju dan membawa rempahan batu roh dari masing-masing ras. Batu roh merupakan sumber kekuatan dari tiap-tiap ras. Lalu batu-batu yang telah terkumpul disatukan oleh kekuatan dari bangsa Roh. Saat batu-batu tersebut menyatu munculah Dewa Roh, sambil berkata “Aku Dewa Roh, Dewa yang membelah Unomi demi kebaikan kalian, Hari ini kalian telah menyatukan batu Roh sebagai salah satu cara untuk mempersatukan ras, misi yang sama seperti yang aku lakukan, kekuatan batu roh ini sangat kuat, bahkan ia dapat menjadi roh yang hidup, batu roh akan dengan bijaksana memilih orang yang layak menerima kekuatan ini”. Setelah itu Dewa Roh menghilang, seluruh perwakilan terkejut melihat hal itu. Batu roh pun dengan terangnya bersinar dan perlahan melayang ke udara. Sekejap cahaya batu roh lepas dan menuju ke salah satu perwakilan dari bangsa Dranagon Racks Ur Nach. Cahaya tersebut masuk kedalam dirinya dan tiba-tiba batu roh berbicara “Inilah raja kalian, raja yang di anugrahi kekuatan terbesar di benua ini, roh yang akan dengan bijaksana memimpin kerajaan baru ini”. Racks yang dimasuki roh batu itupun langsung mengeluarkan cahaya dari matanya sambil berkata “Kerajaan ini akan ku namai Delmira, nama yang memiliki arti perdamaian”. Dan dari saat itulah kerajaan delmira terbentuk dengan raja dari ras Dranagon Racks Ur Nach.

                Beribu-ribu tahun kemudian kerajaan Delmira menjadi kerajaan besar yang menjadi pusat seluruh bangsa untuk melakukan perdagangan dan pertemuan dari berbagai ras. Banyak perubahan yang terjadi sesudah kerajaan Delmira terbentuk. Seluruh ras menjadi damai tanpa peperangan. Tahta kerajaan pun sudah turun 30 kali sejak raja pertama memimpin dan sekarang di pimpin oleh ras manusia raja Alben.

Delmira’s Life

                Kerajaan delmira merupakan kerajaan yang tidak pernah tertidur, aktifitas di dalamnya sangat padat. Salah satunya perdagangan, masing-masing ras menjajakan produk-produk berkualitas mereka di pasar utama kerajaan delmira. Tentunya membuat orang-orang tertarik untuk datang dan membeli. Berbagai macam makanan dan pakaian di jual disana tentunya dijual dengan mata uang yang sama mata uang yang dapat dipakai di seluruh ras.

                Tidak hanya kegiatan pasar tapi terdapat beberapa festival yang rutin dilakukan kerajaan tersebut. Salah satunya Festival Unifall, festival yang diadakan tiap musim panas ini menampilkan berbagi kebudayaan dari masing-masing ras. Festival ini di langsungkan dalam 7 hari dan biasanya kerajaan Delmira menjadi sangat ramai.

                Istana kerajaan delmira juga memiliki rutinitasnya sendiri, kerjaan tersebut juga ramai dengan penjaga-penjaga perdamaian dari seluruh ras. Namun dibalik kesibukan di istana tersebut, terdapat kehidupan seru yang dijalani oleh Lucy anak dari raja Alben. Lucy merupakan gadis kecil yang sangat aktif, tidak seperti anak gadis biasanya ia lebih tomboy dan suka bermain dengan senjata-senjata para penjaga. Walaupun begitu Lucy merupakan orang sangat ramah terhadap penjaga-penjaganya, ia pun merupakan anak yang baik dan suka memberi. Lucy memiliki teman dari ras Dranagon bernama Travis, Travis sering sekali mengunjungi Lucy dan bermain bersama.

                Tiap pagi Lucy bagun dan kemudian belajar bersama salah satu penjaganya dari ras Roh. Ia selalu menemani Lucy belajar. Ras roh memang terkenal akan kecerdasannya sehingga mereka dipilih untuk mengajari Lucy. Sampai sore hari ia diperbolehkan bermain, dan biasanya Lucy bermain dengan sahabatnya Travis. Sore sampai tenggelamnya matahari mereka bermain bahkan kadang Travis mengajak Lucy keluar untuk mengelilingi kerajaan dengan kemampuan terbangnya.
               

            

No comments:

Post a Comment